Posted March 26, 2013 by admin in Berita

Seleksi Mahasiswa Berprestasi FTI 2013

Fakultas Teknologi Industri ITB, Senin 25 Maret 2013, telah menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2013 tingkat Fakultas.  Acara yang diselenggarakan di Ruang Galeri Teknik Kimia Gedung Labtek X Lantai 2 ini diikuti oleh 8 kandidat mahasiswa berprestasi yang semuanya harus mengikuti berbagai tahap seleksi berupa presentasi karya tulis ilmiah dan tanya jawab untuk menilai wawasan tentang pengetahuan umum yang menunjang.

Ke-8 kandidat mahasiswa tersebut adalah:

  1. Astrid Retnaningtyas (MRI)
  2. Ariska Djajantie (MRI)
  3. Febrianus Dwiyantoro Wibisono (TI)
  4. Rere Nugrahita (TF)
  5. Anggoro Bintang Nur Paksi (TI)
  6. Nathaniel Chandra Harjanto  (TF)
  7. Rinna Santi Sijabat (TK)
  8. Marsha Faradina (TK)

Masing-masing kandidat diberikan total waktu sekitar setengah jam untuk mempresentasikan karya ilmiahnya dan tanya jawab dengan menggunakan bahasa Inggris.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FTI ITB, Prof.Ir. Hermawan K. Dipojono, Ph.D. ini, dihadiri oleh beberapa dosen yang juga bertindak selaku juri, dari masing-masing program studi. Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi yang tinggi, memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiat­an kurikuler, ko-kurikuler, dan ekstra-kurikuler sebagai wahana mensinergikan hard skills dan soft skills mahasiswa.

Kegiatan yang berakhir pukul 5 sore akan menghasilkan 3 juara, yaitu juara 1, 2 dan 3, dan untuk selanjutnya juara pertama akan mewakili Fakultas Teknologi Industri untuk diikutsertakan pada ajang Mahasiswa Berprestasi Tingkat ITB.

Share this