Posted April 29, 2013 by admin in Berita

Motivation Day 2013

Sabtu 27 April 2013 Fakultas Teknologi Industri mengadakan acara FTI Motivation Day & Lab Tour 2013. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa FTI angkatan 2012 dan bertujuan untuk memperkenalkan laboratorium-laboratorium di  lingkungan FTI sehingga mahasiswa dapat menetukan program studi  yang di inginkannya.

Acara diawali sambutan dari bapak Dekan Prof.Dr. Hermawan K. Dipojono di lapangan parker Gedung Benny Subianto, kemudian dilanjutkan Lab. Tour ke prodi Teknik Industri, Teknik Fisika, dan Teknik Kimia.

Setelah istirahat dan makan siang, acara dilanjutkan dengan seminar Motivation Day oleh Feka Jefeka selaku Head of Customer Development, PT. Unilever Tbk di Aula timur Institut Teknologi Bandung. Seminar di hari tersebut mengambil tema “Inspiring Unileaders ”, Feka Jefeka menjelaskan detail-detail serta motivasi untuk menjadi pribadi yang memiliki jiwa kepemimpinan yang arif dan bijaksana. “Menjadi pemimpin yang berkualitas adalah mengetahui semua komponen lingkungan dari mulai yang paling kecil terlebih dahulu, contohnya memperhatikan apa yang menjadi hak & kewajiban setiap personil di lingkungan kerja.” Lanjutnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penjelasan Hasil Survey Penjurusan II oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr . Bermawi P. Iskandar, di sesi ini dijelaskan hasil survey ke-2 serta tata cara persiapan survey penjurusan ke-3 di FTI. Beliau menghimbau kepada mahasiswa agar mengisi kuesioner yang terkahir atau ke-3. Karena ini akan menetukan di prodi mana mahasiswa berada. Bagi yang tidak mengisi kuesioner, pihak fakultas yang akan menemempatkan mahasiswa tersebut ke program studi yang masih kosong.

Acara di akhiri dengan pemberian penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi Fakultas 2013,Marsha Faradina, dan 7 Mahasiswa Berprestasi FTI tingkat Program Studi2013. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh F.X. Nugroho Soelami, Ph.D. selaku Ketua Program Studi Teknik Fisika. Salah satu mahasiswa penerima penghargaan yaitu Nathaniel Chandra Harjanto merupakan satu dari 3 mahasiswa yang mewakili Indonesia dalam CERN Summer Studentship 2013. Conseil Europeene pour la Recherche Nucleaire atau disingkat CERN, adalah sebuah kompleks laboratorium percepatan partikel terbesar di dunia yang terletak di perbatasan antara Perancis dan Swiss, di sebelah barat Jenewa.

Share this