Posted August 14, 2013 by admin in Berita

Kerjasama FTI dengan Kemenperindag RI

Fakultas Teknologi Bandung (FTI) pada Jum’at 2 Agustus 2013 kedatangan tim dari Kementerian Perdagangan RI. Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan membangun kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kemetrologian yang profesional di seluruh Indonesia, maka Kementerian Perdagangan RI mengadakan kerjasama pelaksanaan pengembangan pendidikan kemetrologian nasional dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang diwakili oleh FTI untuk menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan Diploma Metrologi dan Instrumentasi.

Tim dari Kemenperindag RI dipimpin oleh Cecep Mufti Cahyana, selaku Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemetrologian Kementerian Perdagangan dan Prof. Hermawan K. Dipojono selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri sebagai perwakilan dari ITB menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama di bidang Kemetrologian Nasional yang berlangsung selama 5 tahun sejak ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan SDM yang memiliki kemampuan yang professional di bidang Kemetrologian Nasional. Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari FTI kepada tim Kemenperindag RI.

Share this