Posted August 27, 2013 by admin in Berita

Dosen FTI mendapat penghargaan AIJB 2013

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tak ingin menyia-nyiakan moment peringatan HUT ke-68 provinsi yang dipimpinnya. Dalam serangkaian peringatan hari jadi, Gubernur yang akrab disapa Aher ini membangun momentum bagi semua komponen daerah, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS), agar terpacu menciptakan prestasi di bidang kerja masing-masing.

Rangkaian HUT ke-68 diawali malam resepsi hari jadi, dan pada Senin, 19 Agustus 2013, digelar Apel Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-68 tahun 2013 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, dan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Jabar yang khusus memperingati agenda tahunan sejak 2010 ini.

Di masa jabatannya yang kedua, Aher bertekad membawa Jabar menjadi “Provinsi Terdepan” di berbagai bidang kemajuan. Untuk target ini menurutnya kinerja jajaran PNS dituntut tidak biasa-biasa saja. Aher memberi contoh prestasi terdepan di bidang pendidikan. Pemerintah pusat menargetkan penuntasan 100% angka partisipasi pendidikan SLTA pada 2020. Namun, Pemprov Jabar menargetkan seluruh putra-putri usia sekolah lanjutan atas berpendidikan minimal SLTA pada 2017 atau tiga tahun lebih cepat.

Dalam bidang inovasi Seni, Budaya, dan Pariwisata Gubernur menyerahkan penghargaan kepada Ir. Eko Mursito Budi MT (Dosen FTI) dari Institut Teknologi Bandung atas karyanya menciptakan Klungbot alias Angklung Robot usai Upacara Peringatan Hari Jadi ke-68 Pemprov Jabar di Lapangan Gasibu,Kota Bandung.

Gubenur menegaskan untuk mencapai “Jabar Maju Untuk Semua,” seluruh kekuatan pembangunan daerah dituntut bekerja lebih keras, cerdas, dan lebih ikhlas. “Saya minta agar para PNS Pemprov Jabar mampu meningkatkan kinerja dan prestasinya. Khususnya dalam kerangka kerjasama dengan kabupaten/kota. Dengan sinergitas kuat antara provinsi dengan kabupaten/kota diharapkan lebih mampu mengakselerasi dan mendongkrak hasil pembangunan,” tegas Heryawan di hadapan peserta upacara.

Berpidato dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Jabar, Aher antara lain menandaskan keseriusannya membentuk barisan figur berprestasi berbagai lapisan di bidang masing-masing. Sosok berprestasi dimaksud, termasuk PNS di dalamnya, akan difasilitasi oleh pemprov agar terus melahirkan inovasi. Muara karya mereka, kata Aher, tidak lain untuk meningkatkan keserjahteraan masyarakat.

Tema Hari Jadi ke-68 Provinsi Jabar 2013 mencuplik visi pembangunan Jabar 2013-2018: Jawa Barat Maju dan Sejahtera Melalui Peningkatan Kebersamaan dan Kerja Keras. Dalam upacara puncak peringatan hari jadi ini, Gubernur menyerahkan penghargaan kepada 83 PNS yang telah mengabdi selama 30, 20, dan 10 tahun dan puluhan PNS berprestasi.

Dalam bidang inovasi Seni, Budaya, dan Pariwisata Gubernur menyerahkan penghargaan kepada Ir. Eko Mursito Budi MT (Dosen FTI) dari Institut Teknologi Bandung atas karyanya menciptakan Klungbot alias Angklung Robot usai Upacara Peringatan Hari Jadi ke-68 Pemprov Jabar di Lapangan Gasibu,Kota Bandung.

Aher juga menyerahkan Anugerah Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Award 2013 kepada LKS Tripartit Kabupaten Bandung, Kota bandung, dan Kabupaten Bogor. Ada pula penyerahan Anugerah Inovasi Jawa Barat 2013 dan penyerahan sertifikat ISO 9001-2008 kepada beberapa Biro dan organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Jawa Barat.

Sumber : Kabarcerah.com

 

Share this