Posted October 17, 2013 by admin in Berita

Kapita Selekta Rolls-Royce

Dulu ketika kita mendengar kata Rolls-Royce, kebanyakan orang mengetahui bahwa Roll Royce adalah salah satu perusahaan produsen mobil yang menghasilkan mobil paling mewah di dunia. Kemarin (2013/10/4) Teknik Fisika Fakultas Teknologi Industri mendapatkan kesempatan langka dapat berkenalan dengan Rolls-Royce yang berkenan mengisi kuliah kapita selekta Teknik Fisika ITB. Perusahaan ini mulai mengembangkan bisnis dan menjadi perusahaan global yang bergerak dalam bidang defence aerospace, civil aerospace, marine dan energy.
Pembicara dalam kuliah Kapita Selekta kali ini adalah Mr. Ricky Chan sebagai Program Lead Electrical Power & Control Systems Advanced Tech. Centre at  Rolls-Royce – Singapore. Beliau menjelaskan Rolls-Royce saat ini tidak lagi memproduksi mobil mewah, dikarenakan laba dan persaingan dari bidang otomotif dunia sangat tinggi. Ketika dibandingkan dengan penjualan mesin-mesin pesawat yang notabene laba yang dihasilkan berkali-kali lipat dibanding mobil, tetapi kendalanya adalah pasar yang sangat sedikit. Mengingat produk yang dihasilkan tidak dijual ke masyarakat umum. Dalam menjalankan bisnis strategi pasar, Rolls-Royce mempunyai nilai-nilai penting, yaitu : ” Trusted to Deliver Excellence, adalah nilai yang harus dipegang oleh setiap orang yang berada di Rolls-Royce”ungkap Ricky Chan.

Dalam kesempatan kuliah Kapita Selekta ini, selain Mr. Ricky Chan juga hadir Mr. Adrian Short sebagai President Director Rolls Royce Indonesia. Beliau disini selain melakukan presentasi juga menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan mahasiswa tentang Rolls-Royce, terlihat antusiasme mahasiswa dalam kuliah kali ini. Dengan adanya kuliah ini mahasiswa dapat mengambil berbagai informasi dan wawasan yang lebih luas dari para narasumber dalam setiap kuliah Kapita Selekta di FTI.


Acara diakhiri penyerahan kenang-kenangan kepada para narasumber oleh Dr. Mohammad Kemal Agusta, M.Eng. ,serta penutup kuliah oleh Ir. R. Sugeng Joko Sarwono, Ph.D. sebagai pembimbing kuliah Kapita Selekta.

Share this