Posted October 17, 2013 by admin in Berita

Seminar STKSR 2013


Kamis 10 Oktober 2013 bertempat di Aula Timur Kampus ITB, Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri menyelenggarakan kegiatan International Seminar on Biorenewable Resource Utilization for Energy Chemical and Materials (BioEnChe 2013). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan diisi oleh para professor dari berbagai universitas di luar negeri.

Hari pertama seminar diisi oleh Prof. Dr. Gunther Kolb dari Institut fur Mikrotechnik Mainz, Germany. Presentasi kedua dilanjutkan oleh Dr. Hyung Keun Song dari Korea Institute of Science and Technology (KIST) kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi dr Prof. Dr. Tatang Hernas dari Institut Teknologi Industri (ITB). Beliau adalah salah satu peneliti bidang teknik kimia di ITB yang tergabung dalam Komisi Ilmu Rekaya AIPI (Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Dalam seminar ini dibahas teknologi-teknologi terbaru di bidang kimia yang berkembang saat ini, diberbagai negara maju maupun negara berkembang saling berlomba mengembangkan teknologinya, khususnya tentang bioenergy and biorenewable resources utilization technology.

Di hari kedua seminar, presentasi diisi oleh Prof. Dr. Kunio Yoshikawa dari Tokyo Institute of Technology (TIT), Japan. Kemudian untuk Sesi presentasi kedua oleh Prof. Dr. Mohammad nazri bin Mohd Ja’afar dari Universiti Teknologi Malaysia.

Acara diakhiri dengan dengan penyerahan award dan Cultural Visit by Saung Angklung Udjo.

Share this