Posted December 2, 2013 by admin in Berita

Motivation Day 2013

Minggu, 24 November 2013 kembali Fakultas Tekonologi Industri (FTI) mengadakan acara Motivation Day 2013 yang kali ini diadakan di Aula Barat ITB dan diikuti mahasiswa TPB 2013. Rangkaian acara Motivation Day dimulai pukul 07.00 WIB dengan senam pagi bersama di lapangan parkir FTI yang dipandu oleh panitia dari seluruh himpunan mahasiswa dari masing-masing prodi.

Setelah senam pagi, mahasiswa TPB 2013 kemudian dimobilisasi menuju Aula Barat ITB untuk mendengarkan ceramah & diskusi oleh para narasumber. Tepat pukul delapan pagi acara dibuka oleh Prof. Dr. Hermawan K. Dipojono selaku Dekan FTI, beliau mengatakan sangat senang karena acara ini kembali diadakan dan berterimakasih kepada para narasumber pengisi acara, serta semua yang mendukung terselenggaranya acara Motivation Day 2013. Kemudian dilanjutkan dengan paparan akademik oleh Prof. Dr. Bermawi P. Iskandar selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FTI.

Seperti tahun-tahun sebelumnya FTI mengundang beberapa narasumber yang inspiratif dan akan berbagi pengalaman serta softskills. Sebagai pengisi acara tersebut, ada 3 narasumber yaitu Mr.Adrian Short ( President Director PT. Rolls-Royce Indonesia ), Rachmat Wahjuadji ( Head of Product Group Quality for South East Asia & Australasia PT. Unilever Tbk ), dan yang terakhir Budhi Santoso Tanasaleh (Vice President Director PT. Gajah Tunggal Tbk ).

Acara dilanjutkan dengan presentasi Program Studi Sarjana Teknik Fisika oleh Ir. Sri Diharto, M. Sc, Marsekal Muda TNI, Purnawirawan, kemudian berturut-turut Prof.Ir. Tjandra Setiadi, Ph.D. sebagai Ketua Program Studi Sarjana Teknik Kimia,serta Ir. T. M. A. Ari Samadhi, Ph.D. selaku Ketua Program Studi Teknologi Industri dan Manajemen Rekayasa Industri.

Dalam Motivation Day 2013 kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan 5 kelas mahasiswa TPB 2013, para peserta sangat antusias dan bersemangat walaupun awalnya masih ga pede tapi  setelah disemangati oleh mahasiswa lain para peserta dapat melakukan penampilan yang luar biasa. Keceriaan terlihat dari raut wajah para peserta, sesekali mereka meneriakkan yel-yel penyemangat sehingga mahasiswa yang menampilkan performance class lebih bersemangat & tidak canggung dalam mengekspresikan karya mereka dalam acara tersebut.

Share this