Posted January 10, 2014 by admin in Berita

IECOM 2014

IECOM-2014
IECOM-2014

IECOM (Industrial Engineering Competition) merupakan sebuah ajang kompetisi keilmuan Teknik Industri dengan skala internasional yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 jurusan Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Industri. Acara ini diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (MTI) ITB setiap dua tahun sekali. Pada tahun 2014, IECOM akan diadakan untuk keenam kalinya. Tajuk yang diangkat pada IECOM 2014 kali ini adalah “Sustainable Development, The Next Big Step”. Pada kompetisi ini, peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar USD $8000. IECOM diadakan dengan tujuan untuk mengaplikasikan kompetensi dan pengetahuan tentang keilmuan Teknik Industri dalam sistem nyata (real) pada sektor industri, meningkatkan kompetensi dan pengetahuan peserta dan mahasiswa Teknik Industri secara umum dalam persiapannya di dunia kerja, dan menjadi sarana pertukaran pengetahuan ilmu teknik industri di antara peserta dari. Dari 78 tim yang telah mendaftar secara online dari 28 universitas di Asia Tenggara, telah terpilih 15 tim untuk mengikuti kompetisi  yang  akan  diselenggarakan pada tanggal 11-18 Januari 2014 di Bandung, Jawa Barat. Selanjutnya ke-15 tim ini akan membuat Essay tentang “Where does IE take role on the Sustainable Development?”, mengikuti Team Quiz, Amazing Race, Small Medium Enterprise Development, hingga Grand Final. Rangkaian acara IECOM 2014 lainnya adalah Gala Dinner, Industrial Seminar, Visit Bandung, dan Cultural Night.

Telah banyak konsep yang dibawa oleh berbagai industri untuk melestarikan ekosistem. Salah satu konsep yang benar-benar kokoh adalah Sustainable Development. Pada tahun 2009, diperkenalkanlah sebuah konsep mengenai Green Industry yang merupakan konsep mempertahankan pertumbuhan industri secara ekonomi, lingkungan dan sosial melalui “Konferensi Internasional Green Industry” di Manila. Sebagai bagian dari negara yang sedang berkembang ini , kita butuh jawaban untuk mengatasi tantangan di depan. IECOM mencoba untuk menjawab tantangan tersebut melalui seminar yang bertajuk “Sustainable Development: Is it the best answer for the future?”. Di akhir seminar, kami berharap bahwa setiap individu yang hadir bisa menjawab apakah sustainable development adalah jawaban untuk masa depan.

Seminar ini akan diadakan pada hari Minggu 12 Januari 2014 bertempat di Aula Barat Kampus ITB Bandung. Seminar ini terbatas untuk 300 orang dengan biaya sebesar Rp 20.000,00 (termasuk seminar kit). Pembicara dari seminar ini adalah 4 orang yang berasal dari perusahaan besar terkemuka. Untuk informasi lebih lanjut, follow kami @iecom2014 atau kunjungi web resmi kami www.iecom.itb.ac.id.

Share this