Posted March 21, 2014 by admin in Berita

Angklung dalam Kuliah PRD FTI 2013

Selasa pagi (2014/03/18) suasana di Taman Campus Center Timur  ITB berbeda dari biasanya, ini dikarenakan adanya mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) yang mengikuti kuliah praktek Pengantar dan Rekayasa Desain (PRD) dengan memainkan alat musik tradisional Jawa Barat yaitu Angklung.

Kuliah dibimbing langsung oleh Dr. Eko Mursito Budi dari Program Studi Teknik Fisika beserta mahasiswa dari Keluarga Paduan Angklung ITB (KPA). Sebelumnya mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB) tahun 2013 diberi tugas untuk membuat Angklung yang akan digunakan dalam kuliah praktek ini.

Mahasiswa memainkan dua lagu yang sudah dipersiapkan oleh teman-teman KPA yaitu Que Sera-Sera dan Manuk Dadali. Sejak acara dimulai antusias mahasiswa mengikuti kuliah praktek ini sangat terlihat, dari mulai pemanasan, latihan not angka pada angklung, kemudian memainkan dua lagu tersebut secara bergantian.

Bagi mahasiswa TPB  ini merupakan pengalaman pertama memainkan Angklung karya mereka sendiri secara bersama-sama tanpa latihan sebelumnya, mereka mengaku senang bisa mengikuti kuliah praktek ini. Kuliah Angklung ini bisa dilihat disini :

Share this