Posted February 20, 2007 by man in Berita

Presentasi FTI di OH-ITB 2007 dibanjiri pengunjung

Open_house 1211.jpgOpen House ITB 2007 (OH 2007) telah digelar pada tanggal 9 – 11 Februari 2007. Hampir semua fakultas/sekolah memamerkan program kegiatan yang selama ini telah dijalankan. Berbagai informasi telah ditampilkan di masing-masing stand pameran. OH 2007 diadakan di Aula Barat dan Aula Timur ITB. Menurut petugas pintu masuk Aula Barat pameran ini telah dikunjungi lebih dari 7000 ribu pengujung yang berasal dari siswa-siswa SMU dari berbagai kota, masyarakat umum dan civitas akademika ITB maupun dari perguruan tinggi lainnya. Peserta OH-ITB 2007 adalah fakultas/sekolah dan unit-unit kegiatan di ITB yang kali ini nampaknya lebih siap dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Hal ini terlihat dari semakin semaraknya isi stand dengan berbagai model dan panel hasil kegiatannya jika dibandingkan dengan OH-ITB 2006.

Stand FTI yang berada dijajaran depan Aula Barat telah diisi oleh 5 dari 6 program studi yang ada di FTI. Pada kesempatan ini FTI menampilkan hasil karya dan cipta civitas akademika FTI antara lain model pesawat Belibis (PN), wahana benam “Clam”, mesin turbo jet mini, LGV (liquefed gas for vehicle) “Vios” (MS), pembenam pupuk urea (TI) yang telah memiliki hak paten, PLC dan implementasinya (TF), contoh peralatan proses kimia (TK) dan lain-lain.

Kegiatan lain dalam OH-ITB 2007 adalah presentasi dari masing-masing fakultas/sekolah yang mengambil tempat di salah satu ruang Aula Barat ITB. FTI mengisi acara ini pada hari Sabtu 10 Februari 2007 sekira jam 14.30. Selama kurang lebih 80 menit Dr. Hari Muhammad, Wakil Dekan Bidang Akademik FTI telah memaparkan berbagai informasi tentang FTI di depan hadirin yang mayoritas siswa SMU telah membanjiri ruang presentasi yang disediakan panitia. Tidak ada satu kursipun yang kosong, bahkan banyak pula yang bersedia duduk di lantai karena ingin mendengar informasi dari FTI. Sesi tanya-jawab yang dibawakan oleh Pak Hari secara komunikatif telah membuat pengunjung puas dan merasa kurang dengan waktu yang disediakan oleh panitia, akhirnya tanya-jawabpun terpaksa dilanjutkan di depan stand FTI karena ruangan dipakai oleh presenter berikutnya.

Sampai dengan hari penutupan OH-ITB 2007, FTI telah menyebarkan informasi melalui leaflet sekira 6500 lembar. Panitia OH-ITB 2007 telah bekerja dengan baik, terbukti animo pengunjung semakin banyak walaupun pada waktu yang sama Jakarta sedang mengalami musibah banjir. Hal ini menyebabkan pengunjung yang berasal dari Jakarta menjadi berkurang.

rensi/200207

Share this