Posted April 4, 2014 by admin in Berita

Seleksi MAPRES FTI 2014

Mapres1_potong_resize
Mapres1_potong_resize

Selasa, 1 April 2014 bertempat di Ruang Seminar Prodi Teknik Fisika, Fakultas Teknologi Industri (FTI) mengadakan Seleksi Mahasiswa Berprestasi 2014 (Mapres FTI 2014). Acara dibuka dengan sambutan oleh Prof.Ir. Bermawi P. Iskandar, M.Sc., Ph.D. selaku Dekan FTI, beliau menyampaikan apresiasi dengan adanya acara ini dan berharap nantinya siapa yang lolos seleksi sebagai Mapres FTI 2014 dapat membawa hasil yang baik di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ITB 2014 mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa selama dua tahun berturut-turut, Mapres FTI berhasil menjadi Juara 1 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ITB yang diwakili oleh Hendra (Teknik Kimia)di tahun 2012 dan Marsya (Teknik Kimia) di tahun 2013.

Delapan kandidat Mapres FTI 2014 yang mewakili masing-masing program studi di FTI antara lain; Clarissa Olivia Susanto dan Daniel Prasetyo dari Teknik Kimia, Nathaniel Chandra Harjanto dan Gde Bimananda Mahardika Wisna dari Teknik Fisika, Anggoro Bintang Nurpaksi dan Vicario Reinaldo dari Teknik Industri, serta Iftikar Izzaturahman dan Muhammad Alifa Farhan dari Manajemen Rekayasa Industri.

Mereka diberikan kesempatan untuk  memperkenalkan diri dan mempresentansikan makalah ilmiahnya menggunakan bahasa Inggris selama 20 menit dan 10 menit untuk menjawab pertanyaan dari para juri. Bacth pertama presentasi  dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan Bacth kedua pada pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

Para kontestan menampilkan presentasi dengan mengangkat topik seputar pendidikan,sosial dan budaya serta pengabdian masyarakat melalui teknologi terbarukan. Sehingga para juri mengapresiasi dan bangga atas presentasi para wakil mahasiswa ini, semoga kontestan yang terpilih menjadi MAPRES FTI 2014 dapat memberikan yang terbaik bagi civitas FTI di tahun ini,amin.

Share this