Posted April 24, 2014 by admin in Berita

Mahasiswa Teknik Kimia Juara 2 dalam L’OREAL Brandstorm 2014

1397881930
1397881930

L’OREAL Brandstorm 2014 merupakan lomba marketing internasional yang diadakan setiap tahunnya oleh L’OREAL Worldwide. Setiap negara mengirimkan perwakilannya untuk dapat beradu dengan perwakilan negara lainnya  dalam sesi final di hadapan eksekutif L’OREAL di Paris. Pada tahun ini, peserta dituntuk untuk membuat suatu konsep inovasi product range untuk Kiehl’s dengan laki-laki sebagai target pasarnya.

Tiga mahasiswa yang mewakili Indonesia dalam kompetisi bisnis ini adalah Mario Kristiono dan William Hartono Budhi (Teknik Kimia 2010) serta Adryana Putri (Desain Komunikasi Visual 2010). Inovasi produk yang dibuat oleh Adryana dkk adalah men facial product yang diberi nama Acne Liberator. Acne Liberator ini merupakan produk yang berguna untuk menghilangkan jerawat yang ada di muka, kulit kepala, dan punggung. “Alasan kami membuat Acne Liberator  adalah karena memang belum ada produk Kiehl’s khusus laki-laki yang concern terhadap jerawat muka, kulit kepala dan punggung padahal permintaan pasar internasional akan produk ini tergolong besar, khususnya benua Amerika dan Eropa,” jelas Adryana.

Untuk mengikuti kompetisi ini berbekal ilmu pengetahuan bisnis dan marketing saja tidaklah cukup, Mario dan William yang notabene berasal dari teknik kimia berhasil membuat inovasi produk dengan analisa yang sangat mendalam, serta Adryana dapat membuat komunikasi dan desain dari produknya menjadi sangat menarik. Hal tersebutlah menjadi pembeda antara tim mereka dengan tim lainnya, sehingga berhasil merebut Juara 2 L’OREAL Brandstorm 2014 dan pemenang dalam kategori People Choice Award tahap nasional pada April 2014 .

Pengalaman merupakan hal yang paling berharga dalam hidup ini. Dengan mencoba banyak hal meskipun itu jauh dari ranah keilmuan yang sedang ditekuni sekarang dapat menambah kemampuan baik secara soft skill maupun hard skill.

Share this