Posted June 10, 2014 by admin in Berita

Final Defense dan Wisuda Program Dual Degree Departemen TMI FTI-ITB dan Department of ISE-CYCU Taiwan

 

Sebagai bagian dari Program Dual Degree kerjasama antara Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Chung Yuan Christian University (CYCU) Taiwan, tiga dosen Program Studi Teknik Industri/ Manajemen Rekayasa Industri Fakultas Teknik Industri yang terdiri dari Dr. Ir. T.M.A. Ari Samadhi, Dr. Sukoyo dan Dr. Yosi Agustina Hidayat melakukan kunjungan ke CYCU pada tanggal 5 Juni 2014. Ketiga dosen tersebut merupakan pembimbing serta dari mahasiswa S2 Program Kerja Sama TMI, SAPPK, dan Pusdiklat Kementerian Perindustrian yang menempuh studi Program Dual Degree di Chung Yuan Christian University (CYCU) Taiwan.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menguji Sidang Magister (Final Defense) mahasiswa Program Dual Degree yang telah menyelesaikan tesis sebagai syarat kelulusan S2 Program Dual Degree.ITB-CYCU. Komite penguji terdiri lima dosen yaitu Professor Hui-Ming Wee (CYCU) yang juga merupakan pembimbing utama dari ketiga mahasiswa S2 Program Dual Degree.ITB-CYCU, Professor P.C. Yang (St. John University-Taipei), dan ketiga dosen FTI-ITB. Ketiga mahasiswa ini melakukan penelitian di bidang Supply Chain Reengineering dengan spesifikasi dalam bidang Inventory Management. Pelaksanaan sidang yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam berjalan dengan lancar, dan ketiga mahasiswa dinyatakan lulus dengan pencapaian baik.

Setelah dinyatakan lulus pada final defense, ketiga mahasiswa program dual degree ITB-CYCU mengikuti acara wisuda pada tanggal 7 Juni 2014. Pada kesempatan ini, Dekan FTI-ITB Prof.Ir. Bermawi P. Iskandar turut hadir mewakili ITB pada wisuda mahasiswa Departement of ISE CYCU. Kehadiran Prof.Ir. Bermawi P. Iskandar disambut oleh Prof. Tsai-Chi Kuo (Chairman of Industrial and system engineering department) dan Jo-Hui Chen (Dean Office of International Affairs CYCU). Beliau bersama Chairman of ISE Department dan Prof. Hui-Ming Wee melantik Wisudawan program S2 dual degree ITB-CYCU.

Prof. Bermawi P. Iskandar (ketiga dari kiri) bersama (kiri ke kanan) Jo-Hui Chen (Dean of OIA CYCU), Prof. Hui-Ming Wee, dan wisudawan S2 dual degree ITB-CYCU

Prof. Bermawi P. Iskandar (kedua dari kiri) bersama (kiri ke kanan) Prof. Tsai Chi Kuo, Prof. Hui-Ming Wee, dan Prof. Kuo-Hwa Chang

Share this