Posted June 11, 2014 by admin in Berita

Wisuda Dual-Degree TMI ITB dan National Taiwan University of Science and Technology (NTUST)

Taipei (7/6/2014), Program kerjasama Dual-degree antara Program Studi Magister  Teknik dan Manajemen Industri ITB (TMI ITB) dengan Departement of Industrial Management National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) telah  meluluskan 8 (delapan) mahasiswa master yang telah diwisuda pada hari Sabtu (7/6) di NTUST.

Program Dual-Degree ini merupakan kerjasama antara Program Studi TMI dengan Kementerian Perindustrian Indonesia. Prosesi wisuda kali ini dihadiri oleh Sekertaris Jendral Kementerian Perindustrian, Ansari Bukhari, Dekan Fakultas Teknik Industri ITB, Prof. Bermawi Priyatna Iskandar dan juga Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, Bapak Arief Fadillah. Pada kesempatan tersebut, kedatangan para tamu disambut langsung oleh President NTUST, Prof. Ching-Jong Liao dan Dekan School of  Management NTUST, Prof. Cheng-Kang Chen.

Sebelumnya, enam dari mahasiswa yang telah diwisuda, melaksanakan  sidang Thesis pada tanggal 3 Juni 2014. Sidang ini dihadiri oleh tiga dosen dari TMI-ITB, yaitu T. M. A. Ari Samadhi, Ph.D., Dr. Sukoyo, Dr.Eng. Yosi Agustina Hidayat. Selain dihadiri oleh dosen dari NTUST dan ITB, sidang ini juga dihadiri oleh dosen yang berasal dari universitas lain di Taiwan, sesuai dengan topik Thesis yang diuji. Sedangkan sidang Thesis untuk mahasiswa lainnya akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 16 Juni 2014. Sebagian Thesis mahasiswa dual degree, diikutkan dalam konferensi tingkat  internasional, yaitu The International Conference on Service Sciences and Innovation 2014 (ICSSI) yang diselengarakan oleh Service Science Society of Taiwan.

Salah satu mahasiswa Dual degree TMI ITB-NTUST, mendapatkan penghargaan Best Paper Award dengan judul penelitian “Modelling coopetition strategy on firms in High Technology Industry”, yang diperoleh oleh Erika Fatma dengan dosen Pembimbing Utama Prof. Kung-Jeng Wang yang menjabat sebagai Distinguished Professor dan Associate Dean dari School of Management, Dept. of Industrial Management NTUST dan dosen pembimbing serta Dr. Eng. Yosi Agustina Hidayat, yang merupakan dosen muda dari Kelompok Keahlian Sistem Industri dan Tekno-Ekonomi, Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB. Pencapaian ini melengkapi wisuda dan kelulusan mahasiswa program Double Degree TMI dengan Pusdiklat Kementerian Perindustrian berkolaborasi dengan NTUST, Taiwan.

Selain menjalin kerjasama dengan NTUST, TMI ITB juga menjalin kerjasama Dual Degree Program dengan National Chiao Tung University (NCTU) dan Chung Yuan University (CYCU).

Share this