Posted July 23, 2014 by admin in Berita

Kerjasama Double Degree dengan Osaka University

IMG_0279_resize
IMG_0279_resize

Memperluas jaringan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun di luar negeri, merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung. Banyaknya kerjasama penyelenggaraan pendidikan sangat menguntungkan bagi dosen dan mahasiswa.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, dilaksanakan perjanjian kerjasama “Double Degree Ph.D. Programme” antara Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung dengan Graduate School of Engineering, Osaka University, Jepang yang dilaksanakan di Osaka University, Jepang, Kamis, 19 Juni 2014.

Penandatangan MoU dilakukan oleh masing-masing dekan. FTI ITB diwakilkan oleh Prof.Ir. Bermawi P. Iskandar, Ph.D., dan Graduate School of Engineering Osaka University diwakilkan oleh Prof. Tomoyuki Kakeshita.

Sebagai informasi bahwa Fakultas Teknologi Industri juga telah bekerja sama dengan beberapa universitas di luar negeri, diantaranya Groningen University (Netherland), Ecole de Maine (France), Toyohashi University of Technology, Hiroshima University (Japan), several Universities in Taiwan -NTUST, Chia Tung Univ, Chung Yuan Christian Univ. Salah satu manfaat utama dari kolaborasi adalah paparan yang diperoleh oleh staf akademik dan mahasiswa serta internasionalisasi ITB dan program studinya.

Untuk mahasiswa: Para mahasiswa tidak hanya mendapatkan manfaat dari atmosfir akademik  yang berbeda (sebenarnya merupakan atmosfeer akademik internasional) tetapi juga lingkungan budaya yang berbeda. Ini membantu memperluas cakrawala akademik dan budaya siswa, dan ini pada gilirannya meningkatkan kualitas lulusan kami.

Untuk program double degree Phd, Fakultas Teknologi Industri, pertimbangkan sebagai cara yang efektif untuk meningkatkan kualitas lulusan kami (untuk mencapai standar internasional) serta meningkatkan publikasi penelitian ITB. Seperti yang Anda mungkin menyadari bahwa publikasi penelitian ITB adalah lag tertinggal dibandingkan dengan publikasi penelitian dari universitas terkemuka di Asia. ITB telah mengalokasikan dana yang cukup untuk meningkatkan publikasi penelitian dan Rektor ITB terus mendorong Fakultas dan Sekolah dalam ITB untuk mendirikan program Double Degree untuk meningkatkan kualitas lulusan kami serta untuk meningkatkan publikasi penelitian.

Share this