Posted August 14, 2014 by admin in Berita

AOTULE Summer Programs 2014

EDIT-1_resize
EDIT-1_resize

Rabu (2014/08/13) bertempat di ruang Auditorium IPTEKS diadakan acara pembukaan Asia Oceania Top University League on Engineering ( AOTULE  Summer Programs 2014). Tahun ini Aotule 2014 di ikuti mahasiswa  dari universitas-universitas di Asia antara lain; University of Malaya (Malaysia), The Hong-Kong University of science and technology(Hongkong), Chulalonkorn University (Thailand),KAIST (Korea),Kyutech (Jepang), NTUST (Taiwan),mahasiswa Internasional ITB, serta mahasiswa ITB dari lima fakultas/sekolah di ITB antara lain FTI, FTMD, FTSL, FTTM,serta STEI.

Sambutan pertama oleh ketua program Aotule 2014 Prof.Dr.Ir. Suwarno menyampaikan visi dan misi program yang sudah berjalan sejak 2007 ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini acara ini lebih meng-eksplore budaya Indonesia khususnya di Jawa Barat melalui kunjungan ke Tangkuban Perahu, Desa Suku Baduy,dan tempat bersejarah lainnya. Prof. Suwarno berharap seluruh peserta mendapatkan manfaat dengan mengetahui berbagai macam seni&budaya Indonesia.

Sambutan berikutnya diisi oleh Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Kemitraan, dan Alumni (WRKMA) Prof.Dr.Ir. Hasanuddin Z. Abidin, M.Sc. menegaskan manfaat serta pentingnya acara ini bagi universitas anggota Aotule khususnya. Selain kerjasama di bidang pendidikan lewat pertemuan Dekan di universitas anggota Aotule,program ini juga merupakan media bagi mahasiswa yang berbeda negara untuk saling bertukar informasi tentang pendidikan, budaya, serta potensi di suatu negara.

Ketua Pelaksana Program Aotule 2014 adalah Dr. Eko Mursito Budi (dosen FTI) menjelaskan tujuan kegiatan serta jadwal kegiatan AOTULE Summer Programs 2014 yang akan berlangsung hingga 29 Agustus 2014.

Share this