Posted August 26, 2014 by admin in Berita

Prestasi Terbaru KlungBot

KlungBot kembali meraih prestasi bagi Institut Teknologi Bandung, kali ini KlungBot masuk dalam daftar penerima “Unggulan Berpotensi Hak Kekayaan Intelektual 2014 (UBER HKI 2014)” oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI Indonesia)
www.dikti.go.id.

Bersama dengan 50 karya lain dari seluruh Indonesia, KlungBot lolos seleksi dan masuk dalam karya yang memberikan kontribusi bagi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Indonesia. Daftar penerima UBER HKI 2014 dapat di lihat disini

Sebagai informasi KlungBot adalah hasil dari kombinasi budaya dan teknologi yang dikembangkan oleh Dr. Eko Mursito Budi, dosen Teknik Fisika Fakultas Teknologi Industri (TF-FTI).

Selain mendapatkan UBER HKI 2014, KlungBot juga berhasil mendapatkan  “Galileo Development Board Opportunity for Universities” dari Intel Company USA. Program internasional ini diadakan Intel Company untuk mendukung inovasi dan penelitian pengembangan komputasi universitas-universitas di seluruh belahan dunia.

Pada tanggal 25 Agustus 2014, Program Studi Teknik Fisika mendapatkan 40 buah Intel Architecture (IA) Arduino boards dari Intel Company, menurut Dr. Eko Mursito Budi rencananya akan digunakan untuk mengembangkan kuliah Lab TF-2 dan juga riset KlungBot.Info tentang program Intel Company dapat dilihat di www.intel.com

Share this