Posted August 29, 2014 by admin in Berita

Lean Six Sigma Experience Sharing

IMG_1416-1_rz
IMG_1416-1_rz

Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri (FTI) mengadakan workshop yang bertajuk “ITB Future Change Leaders Workshop” menampilkan pembicara yaitu Riyantono Anwar (Senior Konsultan) dari perusahaan konsultan industri SSCX  Indonesia. Tema Workshop yang diadakan pada Rabu, 27 Agustus 2014 bertempat di Aula Barat ITB ini adalah “Lean Six Sigma Experience Sharing”.

Kepala Program Studi Teknik Industri FTI, Tjokorde Made Agung Ari Samadhi, MSIE., Ph.D. memberikan sambutan dalam acara workshop ini, beliau menyambut gembira dan antusias acara ini. Beliau berharap dengan adanya workshop ini sebagai pembuka Kuliah yang memberi semangat mahasiswa dalam pendidikan serta penelitian khususnya pada industri di masa mendatang.

Acara dilanjutkan dengan presentasi tentang SSCX oleh Riyanto Anwar dari SSCX Indonesia, berisi penjelasan awal tentang seberapa penting peranan konsultan industri bagi perusahaan. Ada 4 hal yang ditekankan pembicara yaitu : Value, Cost, Delivery, Quality. Menurutnya setiap perusahaan apabila telah memiliki ke empat hal tersebut dengan standar yang baik dipastikan proses produksi dan income perusahaan tersebut akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Sebagai informasi SSCX adalah perusahaan konsultasi di bidang produktivitas dan operational excellence. Sejak berdiri 2004 hingga sekarang, SSCX telah membantu ratusan perusahaan di Indonesia dalam meningkatkan kinerja operasionalnya. Klien SSCX dalam ruang lingkup proyek diantaranya adalah Bank Mandiri Tbk, CIMB Niaga, Freeport Indonesia, Vale Indonesia, Astra Honda Motor, Alcan Packaging, Shangri La Hotel, Ranch Market, Indosat, Telkomsel.

Sesi tanya jawab antara mahasiswa dengan pembicara menjadi penutup yang atraktif karena antusias mahasiswa yang datang dalam workshop ini menjadikan acara ini sebagai diskusi ilmiah yang menarik dan informatif.

Share this