Posted September 8, 2014 by admin in Berita

Pembukaan Program Sertifikasi D1 Teknologi Petrokimia

Senin, (8/9/2014) Fakultas Teknologi Industri (FTI) Institut Teknologi Bandung bekerjasama dengan PT. Pupuk Kujang mengadakan acara “Pembukaan Program Sertifkasi D1 Teknologi Petrokimia” bagi karyawan yang lulus seleksi yang diadakan perusahaan pada bulan Juli 2014. Acara ini dilaksanakan di Gedung Pusat Pendidikan dan Latihan Kawasan Industri PT. Pupuk Kujang Cikampek, Jawa Barat. Program ini direncanakan berlangsung hingga lima tahun kedepan.

Pembukaan acara dimulai dengan sambutan dari Dekan FTI Prof.Ir. Bermawi P. Iskandar, Ph.D. yang menjelaskan tujuan serta manfaat kuliah Teknologi Petrokimia bagi karyawan serta perusahaan di masa mendatang. Kompetensi Sumber Daya Manusia adalah penting bagi kemajuan serta berkembangnya suatu perusahaan.
“Dengan adanya pendidikan tentang Teknologi Petrokimia ini diharapkan meningkatkan kompetensi bagi peserta sertifikasi D1 Teknologi Petrokimia. Hal ini sesuai dengan komitmen ITB sebagai Perguruan Tinggi Negeri dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa” kata beliau. Program ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya FTI mengadakan program kerjasama dengan PT. Petrokimia Gresik dan PT. Pupuk Kalimantan Timur.

Acara dilanjutkan dengan sambutan serta pembukaan secara simbolik dari Direktur Sumber Daya Manusia & Umum PT. Pupuk Kujang, Ir. Ade Suryanti, MM. Beliau menjelaskan latar belakang diadakannya kerjasama dengan FTI yaitu usaha peningkatan kompetensi karyawan dalam hal produksi serta peningkatan hasil untuk mendukung ketahanan pangan nasional melalui pemenuhan kebutuhan pupuk urea, NPK dan Organik, terutama di daerah yang menjadi tanggung jawabnya yaitu Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Dekan FTI serta Dr.Ir. Irwan Noezar, M.Sc. sebagai dosen dalam kuliah D1 Teknologi Petrokimia ini.

Share this