Posted September 24, 2014 by admin in Berita

Program Kerjasama FTI ITB

Nuffic-ITB
Nuffic-ITB

Hari ini, Rabu (24/09/2014) Fakultas Teknologi Industri (FTI) kedatangan Mr. Albert Bos, Mr. Anne Padmos, Mr. Rene Meeuws, serta Robert Tjandrakusuma (STC-Group partner Nuffic), yang disambut oleh Dekan FTI Prof.Ir. Bermawi P. Iskandar, Ph.D. bersama Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Endang Juliastuti, Koordinator Riset dan Kerjasama Dr. Joko Sarwono serta dosen FTI bertempat di Ruang Rapat FTI.

STC-Group adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang akdemik serta riset logistik dan transportasi kelautan bertujuan untuk mengadakan kerjasama pendidikan dalam bidang Logistik dengan FTI. Dalam hal ini Kelompok Keahlian Sistem Industri dan Tekno-ekonomi dari Program Studi Teknik Industri yang dipimpin oleh Prof.Dr. Senator Nur Bahagia.

Pertemuan diawali dengan sambutan dari Dekan FTI kemudian dilanjutkan dengan presentasi Program Kerjasama Pendidikan oleh Mr. Albert Bos menjelaskan planning serta teknis kerjasama pendidikan Nuffic. Bentuk kerja sama itu antara lain; pengiriman calon magister dan doktor ke Belanda, riset dan pendidikan serta workshop dalam bidang Logistik.

Nuffic (the Netherlands Organisation for International Cooperation in Higher Education) adalah sebuah organisasi independen non-profit yang berbasis di Den Haag, Belanda. Nuffic bertujuan mendukung internasionalisasi dan mempromosikan pendidikan tinggi di Belanda, serta membantu meningkatkan akses ke pendidikan tinggi di seluruh dunia. Saat ini Nuffic memiliki beberapa kantor perwakilan yang tersebar di seluruh dunia, diantaranya di:Brazil, Cina, India, Mexico, Russia, Korea Utara, Taipei, Thailand and Vietnam. Di Indonesia perwakilan Nuffic berkantor di Jl. Gatot Subroto 38, Jakarta dengan nama Nuffic Neso Indonesia.

Share this