Posted November 17, 2014 by admin in Berita

FTI Motivation Day 2014

MD 2014
MD 2014

Minggu (16/11/2014) pukul 06.30 WIB, Lapangan Parkir FTI sudah dipenuhi dengan mahasiswa TPB (Program Tahap Persiapan Bersama) 2014, lengkap dengan kaos serta jaket hijau cerah yang menghidupkan suasana pagi itu melaksanakan olahraga pagi bersama. Dengan arahan dari Himpunan Mahasiswa seluruh mahasiswa TPB mengikuti senam pagi penuh semangat dan ceria, dengan sesekali meneriakkan yel-yel penyemangat sebelum akhirnya menuju GKU Timur ITB.

Fakultas Teknologi Industri (FTI-ITB) mengadakan acara “FTI Motivation Day 2014” bertempat di ruang 9231 GKU Timur ITB. Acara ini merupakan agenda rutin diadakan tiap tahun bagi mahasiswa baru FTI yang diadakan Selain untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bagi mahasiswa, acara ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan Soft Skills mahasiswa serta pengenalan Himpunan Mahasiswa yang ada di Fakultas Teknologi Industri.

Acara dibuka dengan sambutan Dekan FTI, Prof.Ir. Bermawi P. Iskandar, Ph.D., yang menjelaskan pentingnya Soft Skills bagi mahasiswa untuk mencapai cita-cita dan masa depan. Beliau berpesan kepada mahasiswa TPB untuk aktif dalam kegiatan kemahasiswaan baik di fakultas maupun kegiatan apapun yang ada di lingkup ITB. “Jangan menjadi mahasiswa biasa, jadilah mahasiswa yang dapat memaksimalkan kemampuan Anda sebaik-baiknya selama menempuh kuliah di ITB” pesan beliau bersemangat.

Dalam FTI Motivation Day 2014 kali ini, diisi dengan Ceramah Profesi dan Soft Skills dari empat orang narasumber antara lain : Sumantri Ishak (Managing Director PT.  Acme Chemicals), Yuddy Setyo Wicaksono (Direktur Produksi PT. Pembangkitan Jawa Bali), Yui Hastoro S (Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia), serta Rahmadani Dian Pratiwi (Staff Broadband Regional Pricing PT. Telkomsel).

Penampilan dari mahasiswa TPB dari masing-masing kelas dengan menampilkan beberapa kesenian dan kreativitas makin memeriahkan suasana acara ini.

Share this