Posted April 23, 2015 by admin in Berita

Kuliah Tamu Dr. Ilona Sárvári Horváth

IMG_0823--_resize
IMG_0823--_resize

Produksi limbah merupakan bagian yang tak terbantahkan dari masyarakat manusia. Limbah dari industri, kehutanan, pertanian, kota dapat menyebabkan masalah untuk kesehatan manusia dan lingkungan. Namun, pengobatan yang tepat dari aliran limbah tersebut dapat membuat mereka sebagai bahan baku untuk memproduksi beberapa produk nilai tambah bagi masyarakat.
Kerusakan biologis sampah organik untuk menghasilkan biogas adalah teknologi yang sudah digunakan saat ini.

Teknologi ini sangat penting untuk mencapai tujuan lingkungan yang masyarakat kita telah menetapkan mengenai pembangunan berkelanjutan. Di antara proses biologis, biogas lebih unggul kompos, karena energi sebagian dapat dipulihkan dalam bentuk biogas untuk aplikasi lebih lanjut sebagai bahan bakar terbarukan. Oleh karena itu penting ekonomi yang menentukan itu adalah untuk dapat memperoleh peningkatan jumlah biogas. Sumber alternatif untuk produksi biogas yang pada saat yang sama sangat menarik untuk memungkinkan ekspansi besar produksi biogas.

Mengacu pada hal tersebut, Program Studi Teknik Kimia mengadakan kuliah tamu dengan pembicara Dr. Ilona Sárvári Horváth, Associate Professor, The Swedish Centre for resource Recovery, University of Borås
501 90 Borås, Sweden
bertempat di Ruang: 239, Gedung Teknik Kimia (Lab Tek X) ITB pada (22/04/2015) dengan tema “Pretreament fo Biogas Production”.

Dengan dipandu oleh Prof. Tjandra Setiadi kuliah tamu ini berjalan dengan semangat dan mahasiswa yang mengikuti kuliah aktif bertanya kepada pembicara.

Prof. Tjandra Setiadi berharap mahasiswa mendapatkan tambahan informasi tentang pengolahan limbah dengan teknologi terbarukan yang sekarang berkembang di Eropa khususnya Swedia sehingga dapat mengimplemetasikan dalam mengembangkan ilmu & teknologi Teknik Kimia di ITB.

Share this