Posted June 1, 2015 by admin in Berita

Kuliah Tamu Prof.Dr. Martin Mittlebach

Kuliah Tamu Prof.Dr. Martin Mittlebach
Kuliah Tamu Prof.Dr. Martin Mittlebach

Jum’at pagi (29/05/2015), bertempat di ruang X-239 gedung LabTek X, Program Studi Teknik Kimia, FTI mengadakan Kuliah Tamu oleh Prof.Dr. Martin Mittlebach dari Universitas Graz, Austria dengan tema “Biodiesel: Present State and Perspectives”. Berikut ini, sekilas tentang autobiografi mini dari Prof.Dr.Martin Mittlebach.

Prof.Dr.Martin Mittlebach, Institute of Chemistry (IFC), Department of Renewable Resources, University of Graz, Austria. Dekan dari “The twin faculty for Natural Science at University Graz and University of Technology, Graz (NAWI Graz)”. Beliau salah seorang perintis Biodiesel di dunia dan pemegang paten proses biodiesel untuk bahan bakar pertama dan mengembangkan menjadi industri bahan bakar Biodiesel pertama kali di dunia.

 

Lebih dari 110 publikasi di journal yang di “review”, sebagian besar dalam bidang energi terbarukan dan bahan bakar nabati (Biofuels), editor dari 3 buku sains, kontributor dari beberapa buku, 4 paten di sintetik kimia organik dan beberapa paten di teknologi produksi Biodiesel. Terlibat dibanyak projek nasional dan internasional alam bidang energi terbarukan, Biofuels, Biodiesel.

Kuliah Tamu ini adalah bentuk kerjasama Kelompok Keahlian Energi dan Sistem Pemroses Teknik Kimia, Program Studi Teknik Kimia yang diwakili oleh Tirto Prakoso Ph.D., dengan Universitas Graz, Austria. Beliau berharap bahwa dengan kuliah tamu dari Prof.Dr. Martin Mittlebach ini dapat semakin menambah ilmu dan informasi yang dapat dikembangkan oleh mahasiswa dan dosen untuk di gunakan dalam penelitian dan pengembangan ilmu rekayasa energi di masa mendatang.

Share this