Posted June 15, 2015 by admin in Berita

Sosialisasi Program L’Oreal – UNESCO for Women in Science 2015

Pada tanggal 26 Mei 2015 telah diselenggarakan acara “Sosialisasi Program L’Oreal-UNESCO for Women in Science” bertempat di Ruang Multimedia ITB – 9311 yang merupakan kerjasama antara Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KNIU), L’Oreal-UNESCO, serta ITB sebagai tuan rumah.

Acara yang dihadiri oleh para peneliti muda perempuan dari universitas se-Jabodetabek ini dibuka dengan sambutan dari Rektor ITB, Prof. Dr. Kadarsah Suryadi. Beliau mengungkapkan apresiasi kepada L’Oreal, UNESCO, serta Dirjen DIKTI yang telah mengadakan program ini, beliau menilai peran serta peneliti perempuan saat ini di Indonesia memang masih harus ditingkatkan. Melihat sumberdaya wanita masa kini yang bisa dikatakan sudah sejajar dalam kemampuan di bidang keilmuan, teknologi serta penelitian.

Dilanjutkan dengan kata pembuka dari Prof. Dr. Arief Rachman, Ketua Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (KNIU Kemendikbud).Beliau berharap semakin banyak peneliti muda perempuan Indonesia yang berpartipasi dalam program ini.” Ilmu adalah kunci yang mendorong dan mempercepat kemajuan suatu negara – tanpa itu suatu bangsa tidak bisa maju dengan sukses dan berkelanjutan. Dalam rangka meningkatkan jumlah peneliti perempuan, Memberikan pengakuan dan dukungan untuk lebih dari satu dekade adalah bukti nyata pada seberapa banyak L’Oreal dan KNIU peduli bergerak maju ilmu di Indonesia”, tambah beliau.

Dalam acara ini juga hadir peneliti dari LIPI, serta pemenang L’Oreal Waomen in Science 2013 kategori Life Sciences antara lain, Dr. Eng. Yosi A. Hidayat dosen Teknik Industri FTI yang turut serta sebagai pengisi acara dalam program ini.

Share this