Posted June 18, 2015 by admin in Berita

Kunjungan PT. HM Sampoerna

Kunjungan PT HM Sampoerna_upload
Kunjungan PT HM Sampoerna_upload

Rabu, 10 Juni 2015 Fakultas Teknologi industri (FTI-ITB) menerima kunjungan dari PT. HM Sampoerna di Ruang Rapat FTI, Gedung Benny Subianto Lantai Dasar.

Rombongan diterima langsung oleh Dekan FTI Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., Tjokorde Walmiki Samadhi Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Akademik), Suprayogi Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Sumberdaya), Iwan Prasetiyo Ph.D. (Koordinator Penelitian Kerjasama dan Sistem Informasi), serta Ketua Program Studi Teknik Kimia FTI Tirto Prakoso Ph.D., sedangkan PT. HM Sampoerna diwakili oleh Yos Adiguna Ginting (Direktur External Affairs PT. HM Sampoerna), Dr. Jamal (Philip Morris Indonesia), Lucia Nany Lucida (HRD PT. HM Sampoerna), dan Pangastuti Sri Handayani (Staff Research and Development PT. HM Sampoerna).

Selain ingin melihat pendidikan teknik di Indonesia juga ingin melihat potensi sains dan teknologi yang dikembangkan di ITB khususnya Fakultas Teknologi Industri. Yos Adiguna Ginting mengungkapkan keinginan untuk bekerjasama dalam penelitian “Cengkeh”, menurutnya di Indonesia masih sangat minim penelitian tentang Cengkeh dan PT. HM Sampoerna merasa penelitian ini akan menghasilkan temuan baru tentang Cengkeh yang merupakan komponen penting dalam produknya.

Negara produsen Cengkeh terbesar di dunia saat ini adalah Indonesia dan tanaman cengkeh merupakan tanaman asli Indonesia. Dengan adanya kerjasama penelitian ini PT. HM Sampoerna bersama FTI-ITB berharap menjadi pelopor penelitian Cengkeh dengan teknologi pertama di Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini para dosen dan mahasiswa dapat juga melakukan kunjungan industri di pabrik PT. HM Sampoerna.

Share this