Posted June 24, 2015 by admin in Berita

Ujian Komprehensif Online Teknik Kimia FTI

Selasa 16 Juni 2015, Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri (FTI) mengadakan Ujian Komprehensif secara online bagi mahasiswa teknik kimia tingkat akhir. Ujian ini dilaksanakan di empat ruangan antara lain yaitu: Ruang X-231 Gedung Labtek X Kampus ITB, Ruang PTI-1 (Comlabs ITB), Ruang PTI-3 (Comlabs ITB), dan Ruang PTI 2A (Comlabs ITB).

Ujian Komprehensif merupakan salah satu bentuk evaluasi keberhasilan dalam proses penyelenggaraan pendidikan di Program Studi Teknik Kimia FTI yang dilaksanakan untuk menguji kemampuan pemahaman dan penguasaan teoretik mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuannya. Dalam pelaksanaan ditahun-tahun sebelumnya ujian ini masih dengan sistem manual, tapi kali ini Ujian Komprehensif dilakukan secara online selama satu hari penuh.

“Ujian Komprehensif tahun ini adalah Ujian Komprehensif Online Pertama di FTI dan ITB, harapan kami dengan adanya sistem online ini dapat meningkatkan kualitas serta efektifitas ujian di tahun-tahun selanjutnya”, ungkap Prof.Ir. Yazid Bindar, M.Sc., Ph.D., ketua panitia Ujian Online Teknik Kimia FTI-ITB.

Selain sebagai pengawas ujian, beberapa dosen Teknik Kimia yang terlibat langsung dalam menjelaskan cara dan proses pengisian Ujian secara Online antara lain: Hary Devianto, Ph.D., Antonius Indarto, Ph.D., Ardiyan Harimawan, Ph.D., C. B. Rasrendra, Ph.D., Dr. Winny Wulandari, Meiti Pratiwi M.T., serta beberapa pegawai PNA di program studi Teknik Kimia.

Share this