Posted November 5, 2008 by admin in Berita

Seminar Teknik Kimia Soehadi Reksowardojo 2008

Senin, 03 November 2008?Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri – ITB telah mengadakan Seminar Teknik Kimia Soehadi Reksowardojo (STKSR) 2008,?STKSR?merupakan forum rutin yang terselenggara sejak tahun 1991 secara periodik diadakan setiap tahun sebagai salah satu upaya untuk memajukan pendidikan Teknik Kimia di Indonesia, dengan adanya seminar tersebut diharapkan menjadi forum komunikasi antar?peneliti tersebut dan membuka peluang kerjasama yang saling menguntungkan.

STKSR 2008 dilaksanakan pada 03 – 04 November 2008 di Gedung Aula Barat ITB,?seminar dibuka oleh Dr. Dwiwahju Sasongko,?Dekan FTI – ITB. Adapun tema dari STKSR tahun ini ialah “Peran Insinyur Kimia dalam Pencegahan Kecelakaan Industri dan Pencemaran Lingkungan”.? Seminar ini dihadiri oleh pembicara terkemuka yaitu: Prof. Koichi Fujie (Yokohama National University), Ir. Luthfi Fachda, M.Sc (Pertamina), Prof. J.C Liu (NTUST), Ir. Sutadi Sosroatmodjo (Kangean Energy Indonesia, Ltd), Ir. Utun Sutrisna dan Dedy Syam (AMC//CMA, Cilegon), Prof. Dr. Michael Sturn (Cologne University of Applied Science).

Para peserta pada SKSR 2008 ini berasal dari berbagai profesi baik mahasiswa, pengusaha, peneliti dan sebagainya, selain seminar, pada saat bersamaan juga digelar pameran.?STKSR 2008?ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, memperluas wawasan dan mengenalkan kepada para peserta khususnya mahasiswa-mahasiswa dengan perkembangan penelitian.

Share this