Posted August 11, 2015 by admin in Berita

Kegiatan Orientasi Studi Jurusan untuk Mahasiswa Angkatan 2014 FTI – ITB

MOS FTI_2015
MOS FTI_2015

Bandung, 10 Agustus 2015, Wakil Dekan Bidang Akademik (WDA) FTI – ITB, Tjokorde Walmiki Samadhi, Ph.D. secara resmi mumbuka acara Orientasi Studi Jurusan untuk Mahasiswa Angkatan 2014 di Lapangan Basket ITB.

Total jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 380 mahasiswa, yang terdiri dari Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia 120 mahasiswa, Mahasiswa Program Studi Teknik Fisika 92 mahasiswa, Mahasiswa Program Studi Teknik Industri 116 mahasiswa dan Mahasiswa Program Studi Manajemen Rekayasa Industri 57 mahasiswa.

Dalam acara pembukaan tersebut, WDA FTI – ITB berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa ada dua hal yang harus dapat dilakukan dalam menempuh pendidikan di ITB, yaitu dengan kerja keras dan sabar. Karena dalam masa pendidikan tersebut akan banyak menghadapi masalah, dan karenanya jangan cepat putus asa dan harus kerja keras serta sabar dalam menghadapi berbagai masalah yang ada. Oleh karena dengan permasalahan yang ada itulah maka tingkat kedewasaan dalam berfikir akan semakin tumbuh dewasa.

Teman dekat yang saat ini ada disekitar anda baik teman yang ada di depan, di sebelah kiri, di sebelah kanan maupun yang ada dibelakang, akan menjadikan dorongan dan semangat dalam menempuh pendidikan 3 (tiga) tahun kedepan.

Pada kegiatan Orientasi Studi Jurusan untuk Mahasiswa Angkatan 2014, WDA FTI – ITB didampingi 2 staf pengajar atau dosen dilingkungan FTI – ITB yaitu, Ketua Program Studi Sarjana Teknik Fisika F.X. Nugroho Soelami, Ph.D. dan Koordinator Kemahasiswaan Program Studi Teknik Kimia, Hary Devianto, Ph.D.

Acara diakhiri dengan penyematan tanda peserta Orientasi Studi Jurusan untuk Mahasiswa Angkatan 2014 secara simbolis kepada masing-masing perwakilan dari program studi Teknik Fisika, Teknik Kimia, Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Industri.

Share this