Visi dan Misi FTI – ITB

Visi :

“Menjadi Fakultas yang unggul, bermartabat, mandiri, dan diakui dunia serta memandu perubahan yang mampu meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan dunia”.

Misi :

“Menciptakan, berbagi dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang teknologi industri serta menghasilkan sumber daya insani yang unggul untuk menjadikan Indonesia dan dunia lebih baik”.

 

TUJUAN STRATEGIS FTI-ITB

Dalam rangka mewujudkan visi dan melaksanakan misi FTI-ITB yang telah dirumuskan, maka tujuan strategis yang harus dicapai adalah: “Meningkatnya peran FTI-ITB dalam memandu perubahan yang mampu meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan dunia”.

 

SASARAN STRATEGIS FTI-ITB

Sasaran strategis FTI-ITB dalam kurun waktu 2016-2020 sebagai penjabaran dari tujuan strategis yang disebutkan adalah seperti berikut:

  • Lulusan yang diakui secara internasional, memiliki penerimaan yang tinggi baik dalam dunia kerja maupun pendidikan lanjutan serta memiliki kepribadian yang luhur.
  • Hasil-hasil kegiatan penelitian yang menghasilkan publikasi bertaraf internasional dan memiliki dampak pada masyarakat.
  • Hasil-hasil kegiatan pengabdian pada masyarakat yang memberikan dukungan dalam peningkatan daya saing bangsa dan kesejahteraan masyarakat.
  • Organisasi dan manajemen yang efektif, efisien serta tanggap dalam mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.
  • Sumberdaya manusia yang kuantitas dan kualitas yang cukup dalam mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  • Sarana dan prasarana dengan kuantitas yang cukup dan memenuhi standar untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  • Dana yang cukup dan berkelanjutan dalam mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.