Kunjungan Staf Dosen Fakultas Teknik Universitas Surabaya

Bandung, 4 April 2016, Fakultas Teknologi Industri ITB menerima kunjungan tamu dari Fakultas Teknik Universitas Surabaya dalam rangka studi banding.

Kunjungan tersebut berlangsung selama 1 (satu) hari, dengan jadwal pada pagi hari mulai pukul 09:00 – 12:00 WIB berkunjung ke Program Studi Teknik Industri. Sementara itu pada siang harinya mulai pukul 13:00 – 16:00 WIB berkunjung ke Program Studi Teknik Kimia.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah belajar bagaimana kedua program studi tersebut menyiapkan semua fasilitas terkait ketersediaan dan safety baik di laboratorium maupun sistem pembelajaran guna pengajuan akreditasi ABET.

Jumlah peserta kunjungan dari Fakultas Teknik Universitas Surabaya sebanyak 12 (dua belas) orang, yang kesemuanya adalah staf dosen dari Program Studi Teknik Industri dan Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Surabaya.

Pada saat berkunjung ke Program Studi Teknik Kimia, kunjungan tersebut diterima oleh Ketua Program Studi Sarjana Teknik Kimia ITB, Dr. Ir. I Dewa Gede Arsa Putrawan, MT., didampingi beberapa staf dosen di lingkungan Program Studi Teknik Kimia.

Kunjungan dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Surabaya Dr. Amelia Santoso. Pada saat melakukan kunjungan, peserta juga melakukan tour ke laboratorium-laboratorium untuk melihat lebih dekat keandalan safety sistem laboratorium.

Setelah selesai melakukan tour ke laboratorium di Program Studi Teknik Kimia yang didampingi beberapa staf dosen, kunjungan kembali bertemu dengan Ketua Program Studi Teknik Kimia ITB untuk berpamitan.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama di Ruang Galeri Program Studi Teknik Kimia.

Berita Terkait

English