Motivation Day 2016

Bandung, 26 November 2016, bertempat di Ruang Seminar A dan Ruang Seminar B, Program Studi Teknik Industri, FTI – ITB, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB, Prof. Dr. Deddy Kurniadi, M.Eng. secara resmi membuka acara “Motivation Day 2016”.

Motivation Day 2016 berlangsung mulai pukul 13.00 – pukul 18.00 WIB. Diawali dengan Sambutan oleh Dekan FTI, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Tjokorde Walmiki Samadhi, Ph.D., Wakil Dekan Bidang Akademik FTI – ITB.

Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa TPB FTI-ITB angkatan 2016 sebanyak 380 mahasiswa, dan dihadiri juga Suprayogi, Ph.D., Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Dr.Ir. I.D.G. Arsa Putrawan, M.T., Ketua Program Studi Sarjana Teknik Kimia, Dr.Ir. Melia Linawati Gunawan, MS, Ketua Program Studi Sarjana Teknik Pangan, Dr.Ir. Sukoyo, MT., Ketua Program Studi Sarjana Teknik Industri, dan Dr.Ir. Anas Ma’ruf, Ketua Program Studi Manajemen Rekayasa Industri.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi motivasi dan semangat dalam belajar kepada mahasiswa TPB. Untuk itu, pada kesempatan kalai ini FTI mengundang beberapa alumni dari masing-masing prodi untuk sharing pengalaman dan kiat-kiat sukses dalam belajar dan bersaing dalam dunia kerja. Acara ini dikemas dalam acara Ceramah Profesi.

Adapaun narasumber yang menjadi motivator pada kegiatan kali ini adalah :

  1. Ir. Andreas Widodo, M.Sc., Deputi PM. Donggi/AVP Research & Development (PT Rekayasa Industri). Ceramah Profesi Teknik Kimia dan diskusi, dengan tema “Principal Process Engineering, sebagai Moderator adalah Ardiyan Harimawan, Ph.D.
  2. Andreas Wiji, S.P., ST., Penemu Reaktor Biogas “Wirausaha dan rekanan”. Ceramah Profesi Bioenergi & Kemurgi dan diskusi, moderator adalah Dr. Pramujo Widiatmoko.
  3. Garini Sabila Lestari, ST. (PT Go-Jek Indonesia), Ceramah Profesi Teknik Industri dan diskusi, dengan moderator Khoirul Muslim, Ph.D.
  4. Vicaro Reinaldo, ST., (PT Traveloka) , Ceramah Profesi Manajemen Rekayasa Industri dan diskusi, dengan moderator Khoirul Muslim, Ph.D.
  5. Ir. Ismail, MT. (Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kemenkominfo). Ceramah Profesi Teknik Fisika dan diskusi, dengan moderator Miranti Indar Mandasari, ST., M.T.

Setiap narasumber memaparkan presentasinya selama 30 menit dengan dipandu moderator dari tiap-tiap program studi dari presenter tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada kesempatan ini mahasiswa diberikan waktu untuk mengajukan pertanyaan yang antara lain pengalaman presenter pada saat menjadi mahasiswa ITB hingga pengalaman dunia kerja yang ditekuninya saat ini.

Diharapkan dengan kegiatan ini, mahasiswa menjadi lebih semangat dalam belajar dan siap menghadapi kompetisi pada masa depan.

Berita Terkait

English