Kuliah Umum A Tribute to Prof. Adhiwijogo

Bandung, 21 Januari 2017, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., secara resmi membuka acara “Kuliah Umum A Tribute to Prof. Adhiwijogo” oleh Prof.Dr.Ir. R.M. Soegijanto sekaligus meresmikan Laboratorium Fisika Banguanan dan Aquistik di Gedung Computer Advanced Studies ITB (CAS ITB). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Fisika FTI ITB.

Acara diawali dengan sambutan dari Prof. Hermawan K. Dipojono dan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng. Dalam sambutannya belaiau menyampaikan bahwa secara prinsip Gedung dan fasilitas ini sudah diresmikan beberapa waktu yang lalu oleh menteri ristek dan dikti. Diharapkan dengan keberadaan Laboratorium ini dapat memberikan manfaat lebih baik kepada masyatakat, khususnya dalam bidang pendidikan (Excellent Teaching), penelitian (Excellent Research) dan inovasi (Excellent Inovation).

Kegiatan ini selain dihadiri oleh dosen Teknik Fisika, Alumni dan mahasiswa, serta tamu undangan lainnya.

Pada sesi kuliah umum yang disampaikan oleh Prof.Dr.Ir. R.M. Soegijanto, menceritakan dari awal perjalanan hidup Prof. Adhiwijogo dari tahun 1910 sampai dengan tahun 1974 (Januari).

Untuk mengenang jasa beliau maka dibangunlah Laboratorium Fisika Bangunan Adhiwijogo (terkenal dengan sebutan Laboratorium Adhiwijogo).

Ramah tamah dan makan siang merupakan acara akhir dari serangkaian kegiatan Kuliah umum A tribute to Prof. Adhiwijogo yang disampaikan oleh Prof.Dr.Ir. R.M. Soegijanto.

Berita Terkait

English