Workshop Penjadwalan Produksi dan Diskusi Pembentukan P4I

Bandung, 22 Oktober 2018, Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, M.Eng. membuka secara resmi kegiatan Workshop Penjadwalan Produksi dan Diskusi Pembentukan P4I (Perhimpunan Perencanaan dan Pengendalian Produksi Indonesia) yang diselenggarakan oleh Kelompok Keahlian Sistem Manufaktur, Program Studi Teknik Industri FTI – ITB.

Pelaksanaan kegiatan Worshor sehari ini, diikuti peserta sebanyak 111 yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia baik dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Ada juga perwakilan dari Instansi, seperti BPPT dan Kementerian Perindustrian.

Adapun pelaksanaan kegiatan workshop sehari itu dilaksanakan di Ruang Seminar A dan Seminar B Program Studi Teknik Industri FTI – ITB, Gedung Matthias Aroef (Gd. Labtek III), Jalan Ganesa 10 Bandung.

Diawalai dengan laporan dari Ketua Panita Workshop Penjadwalan Produksi dan Diskusi Pembentukan P4I  (Perhimpunan Perencanaan dan Pengendalian Produksi Indonesia) yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Sc., dilanjutkan pembukaan acara workshop secara resmi oleh Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, M.Eng.

Setelah sesi pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama dengan Dekan FTI, Ketua Penyelenggara Workshop dan para pembicara utama pada Workshop Penjadwalan Produksi dan Diskusi Pembentukan P4I.

Sebelum acara workshop dimulai, untuk beberapa menit kedepan dilakukan sesi coffee break dan ramah tamah seluruh peserta dan pembicara. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi workshop yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Sc., dengan judul Peta Penelitian dalam Bidang Penjadwalan produksi dan Batch. sesi berikutnya adalah pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. Ir. Nita P.A. Hidayat, MT., dengan judul Penjadwalan Pada Batch Processor. dan sesi terakhir pada paruh waktu pertama adalah pemaparan materi yang disampaikan oleh Ir. M. Ridlo Akbar (Vice President Manufacturing Engineering PT Dirgantara Indonesia) dengan judul Praktik Perencanaan dan Pengendalian Produksi yang Melibatkan Mesin Berkarakteristik Batch di PT Dirgantara Indonesia.

Setelah istirahat, sesi berikutnya adalah pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. Andi Cakravastia A. R., ST., MT., dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Dr. Wisnu Aribowo dengan Platform Perangkat Lunak Penjadwalan Produksi.

Acara terakhir adalah Diskusi Pembentukan P4I (Perhimpunan Perencanaan dan Pengendalian Produksi Indonesia)  namun sebelumnya diawali sesi coffee break.

 

 

Berita Terkait

English