Motivation Day 2018

Bandung, 10 November 2018, Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB menyelenggarakan kegiatan Motivation Day 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa TPB FTI angkatan 2018 dengan mengundang para alumni yang akan memberikan presentasi yang dikemas dalam acara Ceramah Profesi.

Ceramah profesi ini terdiri dari masing-masing alumni Program Studi Sarjana Teknik Kima, alumni Program Studi Sarjana Teknik Fisika, alumni Program Studi Sarjana Teknik Industri dan alumni Program Studi Sarjana Manajemen Rekayasa Industri.

Hadir pada kesempatan itu, Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Tjokorde Walmiki Samadhi, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Suprayogi, Ph.D., Koordinator Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Iwan Prasetiyo, Ph.D., hadir juga beberapa Ketua Program Studi di lingkungan FTI, kordinator mahasiswa dan beberapa dosen.

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Tjokorde Walmiki Samadhi, dan dilanjutan dengan pembukaan acara FTI Motivation Day 2018 oleh Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa TPB FTI-ITB angkatan 2018 sebanyak 310 mahasiswa dari total 464 mahasiswa.

 

Adapun narasumber yang menjadi motivator pada kegiatan kali ini adalah :

  1. Eka Permana, S.T., M.T., (Cevron Indonesia Company). Ceramah Profesi Teknik Kimia dan diskusi, dengan tema “What Do You like To See Yourself In The Next : 5 Years? 10 Years?,sebagai Moderator adalah Dr. Dendy Adityawarman, S.T., M.T.)
  2. Andhi Marjono, Ph.D., Electricite de france (EDF Indonesia), Ceramah Profesi Teknik Fisika dan diskusi, tema “Teknik Fisika mampu membuka wawasan yang sangat luas…”. moderator adalah Anugrah Sabdono Sudarsono, S.T., M.T., Ph.D.
  3. Shana Fatina Sukarsono (PT Tinamitra Nusantara Mandiri), Ceramah Profesi Teknik Industri dan diskusi, tema “Sustainable Tourism for All” Bring Locals to the World. sebagai moderator Anggita Leviastuti, S.T., M.T.
  4. Inayah Zahra, S.T. (PT Lentera Bumi Nusantara), Ceramah Profesi Manajemen Rekayasa Industri dan diskusi, tema “Sharing Pengalaman” dengan moderator Wildan Trusaji, S.T., M.T.
  5. Pramadona, S.T., M.B.A.  (PT Tunas Baru Lampung). Ceramah Profesi Teknik Kimia, Bidang Teknik Bioenergi dan Kemurgi, diskusi, dengan moderator Astri Nur Istyami, S.T., M.T.
  6. Abdul Rahman Winata, S.T., (PT Unilever Indonesia). Ceramah Profesi Teknik Kimia, Bidang Teknik Pangan, diskusi, dengan moderator Jenny Rizkiana, S.T., M.T., Ph.D.

Setiap narasumber memaparkan presentasinya selama 25 menit dengan dipandu oleh moderator dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada kesempatan ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan yang apa saja yang terkait pengalaman presenter pada saat menjadi mahasiswa ITB hingga pengalaman dan perjuangannya di dunia kerja yang ditekuninya saat ini.

Presentasi dan diskusi panel, khusus untuk Program Studi Sarjana Teknik Pangan dan Teknik Bioenergi dan Kemurgi  dilaksanakan di Gedung Labtek X (Gedung Teknik Kimia).

Dari kegiatan ini, diharapkan mahasiswa menjadi lebih semangat dalam belajar dan siap menghadapi kompetisi yang semakin tinggi pada masa depan, mampu bekerjasama dalam lingkungan kerja serta mampu berprestasi dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Berita Terkait

English