FTI-ITB menerima kunjungan dari SMA Negeri 3 Jakarta

Bandung, 21 November 2018 FTI – ITB menerima Kunjungan dari SMAN 3 Jakarta. Kunjungan diterima langsung oleh dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., di Ruang Seminar A dan B Gedung Matthias Aroef (Gd. Labtek III), Jl. Ganesa 10 Bandung.

Kunjungan kali ini dapat dikatakan istimewa, karena Dekan FTI langsung menerima kunjungan tersebut. Keistimewaan ini adalah karena Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng. adalah alumni dari SMAN 3 Jakarta. Pada kesempatan tersebut juga hadir juga rekan-rekan seangkatan di SMAN 3 Jakarta.
Pada kunjungan kali ini, jumlah peserta mencapai 80 siswa/I dan didampingi 4 guru.

Dalam sambutan kunjungan tersebut, Prof. Deddy mengharapkan para alumni dari SMAN 3 Jakarta dapat mengukir prestasi diterima di ITB dan sekaligus juga sebagai generasi penerus Prof. Deddy untuk menjadi dosen di ITB. Tentunya harapan itu tidak berlebihan, karena potensi dari siswa/I SMAN 3 Jakarta memiliki potensi yang tinggi dalam bidang akademik. Oleh karena itu Prof. Deddy sengaja meluangkan waktunya untuk dapat menerima kunjungan tersebut,juga memberikan semangat kepada para siswa/i untuk terus belajar.
Setelah sambutan dari Prof. Deddy, acara dilanjukan dengan pemaparan materi profil FTI oleh Dr. Megawati Zunita, S.Si., M.Si.

Pemaparan materi FTI mencakup sejarah perkembangan FTI dari masa ke masa hingga saat ini.
Dalam pemaparan tersebut juga disampaikan informasi profil program studi di FTI, dasar ilmu masing-masing prodi yang harus dikuasai, dan peluang kerja alumninya. Tidak lupa juga dijelaskan tentang proses penerimaan mahasisa baru dengan merujuk pada laman usm.itb.ac.id dan pelaksanaan kegiatan pendidikan mulai dari TPB (Tingkat Persiapan Bersama) sampai menjadi mahasiswa pada suatu program studi yang diminati atau sesuai dengan pilihannya.

Pada kesempatan itu juga diberikan kesempatan kepada siswa/i untuk bertanya tentang berbagai hal yang telah dipaparkan serta berbagai hal tentang kegiatan pendidikan dan kemahasiswaan di FTI – ITB.
Setelah sesi tanya jawabberakhir, acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Berita Terkait

English