Kunjungan SMAN 9 Bogor ke FTI – ITB

Bandung, 15 Januari 2019 FTI – ITB menerima Kunjungan dari SMAN 9 Bogor. Kunjungan ini merupakan awal pembuka kujnungan siswa/i SMA ke FTI – ITB tahun 2019. Kunjungan diterima di Ruang Seminar A dan B Gedung Matthias Aroef (Gd. Labtek III), Jl. Ganesa 10 Bandung. Pada pukul 13:00 – 14:30 WIB dengan total peserta kunjungan mencapai 80 siswa/i kelas XI dan 4 guru pendamping.
Pemaparan materi profil FTI disampaikan oleh Dr. Megawati Zunita, S.Si., M.Si. staf dosen dari Program Studi Teknik Kima. Beliau selain mengajar di Prodi Teknik Kimia, juga mengajar di Prodi Teknik Pangan, dan Prodi Teknik Bioenergi dan Kemurgi di Kampus ITB Jatinangor.

Sebelum pemaparan materi FTI, acara diawali dengan pemutaran video profil FTI. Diharapkan dengan pemutaran video ini siswa dan siswi dapat mengetahui lebih banyak tentang FTI. Sekilas dalam video yang berdurasi sekitar 7 menit menyajikan informasi singkat tentang sejarah perkembangan FTI dari masa ke masa hingga saat ini.
Untuk melengkapi sajian tersebut, pada sesi pemaparan profil FTI dan seluruh program studi di FTI. Di informasikan juga bahwa basic dasar ilmu masing-masing prodi yang harus dikuasai adalah mata pelajaran MAFIKI (Matematika, Fisika dan Kimia). Diharapkan dengan penguasan kemampuan dasar ilmu tersebut dapat menjadikan siswa/i akan lebih mudah dalam menuntut ilmu di ITB.

Juga disampaikan tentang proses penerimaan mahasiswa baru dengan merujuk pada laman usm.itb.ac.id dan pelaksanaan kegiatan pendidikan mulai proses penerimaan, sampai menjadi mahasiswa fakultas atau TPB (Tingkat Persiapan Bersama) hingga menjadi mahasiswa pada suatu program studi yang diminati sesuai dengan pilihannya.
Kesempatan juga diberikan kepada siswa/i untuk atau yang ingin mengetahui lebih banyak tentang berbagai hal baik yang telah dipaparkan maupun pertanyaan diluar materi pemaparan tersebut.
Setelah sesi presentasi dan tanya jawab berakhir, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Berita Terkait

English