Pertemuan Dosen Wali mahasiswa TPB 2018

Salah satu program akademik Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah Program Tahap Persiapan Bersama (Program TPB) yang bertujuan untuk memberi landasan sains, seni dan teknologi bagi mahasiswa baru. Selain itu, TPB menjadi wahana pembinaan awal sikap ilmiah dan pengadaptasian tatacara belajar di perguruan tinggi. Program TPB diselenggarakan selama 2 semester pada tahun pertama. Setelah mengikuti dan dinyatakan lulus TPB, kemudian dilanjutkan pada kegiatan awal Tahap Sarjana selama 4 semester.

Fakultas Teknologi Industri (FTI) mengadakan kegiatan akademik Pertemuan Dosen Wali mahasiswa TPB 2018. Jum’at 8 Februari 2019 bertempat di Aula Timur ITB, kegiatan ini dimulai tepat pukul 13.00 WIB. Acara dibuka dengan sambutan dari Dr. Tjokorde Walmiki Samadhi selaku Wakil Dekan Akademik FTI. Beliau memberikan penjelasan dan pengarahan tentang studi di ITB serta motivasi untuk memajukan teknologi dengan penelitian-penelitian yang menghasilkan karya ilmiah untuk Indonesia di masa mendatang. Dalam presentasinya beliau juga menguraikan beberapa hal yaitu Penjurusan, Kode Etik Mahasiswa, Kasus Akademik, serta Perwalian. Dosen Wali yang hadir antara lain : Dr. Suyatman, Dr. Yosi Agustina Hidayat, Khoirul Muslim, Ph.D., Adhitya Gandaryus Saputro, Ph.D., Anggit Raksajati, Ph.D., Dr. Made Adriani, serta Dwita Astari Pujiartati, M.T.

 

 

 

 

 

 

Pukul 14.15 WIB, mahasiswa baru angkatan 2018 dipersilakan mengikuti acara terakhir yaitu Pertemuan dengan masing-masing Dosen Wali yang sudah dibagi beberapa ruangan di Aula Timur  ITB. Untuk kegiatan ini, mahasiswa dapat melakukan tanya jawab tentang studi atau prodi kepada Dosen Wali masing-masing yang sudah ditentukan sebelumnya.

Berita Terkait

English