Pengenalan Fakultas dan Program Studi bagi Mahasiswa Program Sarjana Angkatan 2019

Bandung, 13 Agustus 2019 Fakultas Teknologi Industri mengadakan acara Pengenalan Fakultas dan Program Studi bagi Mahasiswa Program Sarjana Angkatan 2019.

Bertempat di Aula Barat ITB, acara dimulai dari pukul 08:00 sampai dengan pukul 11:00 WIB.

Pada acara tersebut dihadiri Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., para Ketua Program Studi (Kaprodi) Sarjana, para Wali Akademik Mahasiswa Program Sarjana Angkatan 2019, para Koordinator Kemahasiswaan dan Mahasiswa Berprestasi FTI-ITB Tahun 2018. Sebagai pembawa acara dalam kegiatan ini adalah Saskia Puspa Kenaka, S.T., M.T.

Acara diawali dengan pengenalan fakultas disampaikan langsung oleh Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng.

Pada kesempatan tersebut seperti biasanya Prof. Deddy (biasa dipanggil), mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru FTI Angkatan 2019, selamat datang dan selamat bergabung besama kami di FTI-ITB dan kampus tercinta ITB.

Acara selanjutnya adalah presentasikan materi Fakultas Teknologi Industri yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FTI, Tjokorde Walmiki Samadhi, Ph.D. Presentasi dimulai dari sejarah berdirinya FTI sampai perkembangan yang terus berubah dari waktu ke waktu hingga sampai hari ini. Tidak lupa juga dipaparkan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan akademik atau perkuliahan dan berbagai permasalahannya, tidak lupa juga disampaikan pedoman dan peraturan-peraturan akademik bagi mahasiswa TPB Angkatan 2019.

Setelah sesi pengenalan fakultas acara dilanjutkan dengan pengenalan Program Studi (Prodi) Sarjana. Pada kesempatan ini, para Ketua Prodi diberikan waktu sekitar 20 menit untuk pemaparan materi masing-masing prodi dari mulai atau sejak awal masuk ke program studi dengan persaingan yang sangat ketat, dan perkuliahan di Tingkat Pertama Bersama (TPB), sampai dengan lulus serta peluang-peluang kerja almuni. Pada sesi tersebut juga disediakan waktu untuk sesi tanya jawab dengan maksimal 3 pertanyaan.

Secara berturut-turut pemaparan dimulai dari pengenalan Prodi Sarjana Teknik Kimia (termasuk Prodi Sarjana Teknik Kimia Kelas Internasional), yang disampaikan oleh Dr.Ir. I.D.G. Arsa Putrawan. Berikutnya adalah pengenalan Program Studi Sarjana Teknik Fisika yang disampaikan oleh Ketua Prodi Sarjana Teknik Fisika, Brian Yuliarto, Ph.D. didampingi Anugrah Sabdono Sudarsono, Ph.D. staf dosen muda di Program Studi Teknik Fisika. Dilanjutkan dengan pengenalan Prodi Sarjana Teknik Pangan yang disampaikan oleh Dr. Ronny Purwadi, Ketua Prodi Sarjana Teknik Pangan. Dilajutkan dengan sesi pengenalan Prodi Sarjana Teknik Bioenergi dan Kemurgi yang disampaikan oleh Dr. Eng. Jenny Rizkiana, yang mewakili Ketua Prodi Sarjana Teknik Bioenergi dan Kemurgi yang berhalalngan hadir karena sedang melaksanakan tugas di luar kota.

Sesi pemaparan selanjutnya adalah dari Prodi Sarjana Teknik Industri (kampus Ganesa dan kampus Cirebon) yang disampaikan oleh Ketua Sarjana Teknik Industri, Dr. Yassierli. Dilanjut dengan sesi pemaparan program studi dari Prodi Sarjana Manajemen Rekayasa, yang disampaikan oleh Ketua Prodi Sarjana Manajemen Rekayasa, Dr. Sukoyo.

Setelah penyampaian materi dari masing-masing prodi, acara dilanjutkan dengan sesi khusus, yaitu sesi penghargaan dari FTI untuk mahasiswa Berprestasi FTI-ITB Tahun 2018. Mereka yang terpilih adalah mewakili dari masing-masing prodi. Acara ini sengaja dikemas pada acara ini tidak lain sebagai acara untuk menyambut dan memberikan semangat belajar dan memotivasi mahasiswa baru Angkatan 2019.

Mereka yang mendapatkan penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi FTI-ITB Tahun 2019 adalah:

  1. Muhammad Wildan Hakim dari Prodi Teknik Kimia;
  2. Eraraya Ricardo Muten dari Prodi Teknik Fisika;
  3. Ayunda Nisa Chaira dari Prodi Teknik Industri;
  4. Nadine Aryanti dari Prodi Manajemen Rekayasa;
  5. Salsafia Putri dari Prodi Teknik Pangan;
  6. David Gunawan dari Prodi Teknik Bioenergi dan Kemurgi.

Berita Terkait

English