Motivation Day 2019

Bandung, 23 November 2019, Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB menyelenggarakan kegiatan Motivation Day 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa TPB FTI angkatan 2019 dengan mengundang para alumni yang akan memberikan presentasi yang dikemas dalam acara Ceramah Profesi.

Ceramah profesi ini diisi pemateri dari masing-masing program studi sarjana di FTI. Antara lain alumni dari Program Studi Sarjana Teknik Kima, alumni Program Studi Sarjana Teknik Fisika, alumni Program Studi Sarjana Teknik Industri dan alumni Program Studi Sarjana Manajemen Rekayasa Industri (dulu, sekarang telah berubah menjadi Program Studi Sarjana Manajemen Rekayasa).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Dekan FTI Bidang Akademik, Dr. Tjokorde Walmiki Samadhi, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Suprayogi, Ph.D., dan beberapa Ketua Program Studi Sarjana, koordinator mahasiswa dan beberapa dosen.

Acara diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Tjokorde Walmiki Samadhi.

Beberapa hal penting disampaikan dalam sambutan tersebut antara lain hasil survey Minat Penjurusan -1, dan hal-hal penting tentang penjurusan, serta beberapa tips penting dalam mengatur waktu sebaik mungkin.

Acara Motivation Daya kali ini diikuti oleh mahasiswa TPB FTI-ITB angkatan 2019 sebanyak 434 mahasiswa dari total 531 mahasiswa (1 mahasiswa angkatan 2018). Atau 82 persen nahasiswa mengikuti kegiatan tersebut dan 18 persen tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun narasumber yang menjadi presenter pada kegiatan kali ini adalah :

  1. Edmon Chairul, S.T., M.T., (Cevron Indonesia Comp Director of Operational at Kerry).
  2. Dian Adhy Feriyanto, S.T., M.T., (CV. Pavettia Wangi Atsiri).
  3. Panji Prabowo- S.T., (Founder & CEO Qiwii.id;  Founder Ruangreka Coworking Space Bandung).
  4. Meidy Sitrianto, S.T.,(CEO & Co-Founder Nodeflux).
  5. Iftikar Izzaturrahman, S.T., (Industry Analyst at Google).
  6. Alvina, S.T., (PT. Paragon Technology and Innovation).
  7. Adinda Asri Pixelina, S.T., (PT. Paragon Technology and Innovation).

Setiap narasumber memaparkan presentasinya selama 45 menit dengan dipandu oleh moderator dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada kesempatan ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan yang apa saja yang terkait pengalaman presenter pada saat menjadi mahasiswa ITB hingga pengalaman dan perjuangannya di dunia kerja.

 

Presentasi dan diskusi panel, khusus untuk Program Studi Sarjana Teknik Pangan dan Teknik Bioenergi dan Kemurgi  dilaksanakan di Gedung Labtek X (Gedung Teknik Kimia) di ruang X-326.

Adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa tetap semangat dalam belajar dan siap menghadapi kompetisi yang semakin tinggi pada masa depan, mampu bekerjasama dalam lingkungan kerja serta mampu berprestasi dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan sebaik-baiknya.

Berita Terkait

English