FTI menyelenggarakan Lokakarya Pendidikan Berorientasi Pembelajar

Bandung, 19 Desember 2019, Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB telah menyelenggarakan Lokakarya Pendidikan Berorientasi Pembelajar. Penyelenggaraan Lokakarya Pendidikan Berorientasi Pembelajar dilaksanakan di The Luxon Hotel, Jl. Ir. H. Juanda No. 18, Kota Bandung. Lokakarya dihadiri para ketua program studi (sarjana, magister dan doktor), tim kurikulum, anggota tim (perwakilan) gugus kendali mutu di lingkungan FTI. Sebagai nara sumber utama dalam lokakarya tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra, dengan judul materi utama “Konsep, Silabus, dan Metode Pembelajaran dalam LCE (Learner Centered Education).

Acara dimulai dari pukul 09:00 wib, dibuka dan diawali dengan sambutan dari Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng. Dalam sambutannya Prof. Deddy menyampaikan bahwa hari ini kita akan membahas lebih dalam dari sisi konseptual dengan harapan lebih mengetahui dan bisa menerapkan dalam pembelajaran (seperti yang sudah berjalan, kuliah PRI).

Acara dilanjutkan dengan paparan dan sharing informasi hasil kunjungan ke luar negeri (Chulalongkorn University, KAIST, University of Malaya) yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FTI, Tjokorde Walmiki Samadhi, S.T., M.T., Ph.D.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra dengan topik utama “Learner Centered Education”. Setelah selesai pemaparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sharing berbagai pengalaman tentang pelaksanaan kuliah PRI di FTI. Pada sesi terahkhir juga disampaikan paparan materi dan sharing informasi tentang pelaksanaan perkuliahan tersebut yang disampaikan oleh Dr. Ir. Eko Mursito Budi, M.T.

Berita Terkait

English