Keikutsertaan FTI dalam kegiatan Pameran Poster dan Produk P3MI di Gedung CRCS ITB

Bandung, 12 Desember 2019, FTI turut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Poster dan Produk Program Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Inovasi (P3MI) di Ruang Multipurpose, Gedung CRCS ITB, Jalan Ganesa 10 Bandung.
Kegiatan yang berlangsung hanya satu hari itu, dibuka mulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 16:00 WIB. Acara Pameran Poster dan Produk Program Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Inovasi (P3MI) di Ruang Multipurpose, Gedung CRCS ITB dibuka oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITB Prof. Dr.Eng. Khairurrijal, M.S.

Pada kegiatan pameran tersebut  FTI menampilkan hasil karya penelitian P3MI, baik itu berupa inovasi produk, teknologi tepat guna, prototype buku maupun makalah/paper yang dipublikasikan pada jurnal maupun prosiding ilmiah baik tingkat Internasional maupun Nasional yang dikemas dalam slide publikasi ilmiah.

Dari hasil karya berupa produk penelitian yang ditampilkan salah satunya Pembuatan Grees Diesel dari Sabun logam melalui Lipolisis Minyak Nabati. Juga dipamerkan juga buku-buku ilmiah antara lain Buku tentang Instrumentasi dan Kontrol “Seri II – Pengantar Instrumentasi Pengukuran”, hasil karya Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., dari Program Studi Teknik Fisika, Buku Eksperimen dalam Fisika Bangunan, karya kelompok Keahlian Fisika Bangunan, Program Studi Teknik Fisika. Buku Pengantar Teknik Industri, karya Prof. Dr. Ir., Senator Nur Bahagia dan Buku Ergonomi Industri, karya Yassierli, Ph.D. ditampilkan juga hasil karya/produk makanan seperti Premix Cookeis, Natural Flour,Ferzza, dan produk lainnya dari hasil karya Program Studi Teknik Pangan dan Pengembangan dan Produk Katalis Merah Putih, yang menghasilkan katalis untuk produksi bahan bakar BBM.

Pameran poster dan produk P3MI dan karya inovasi kali ini juga diselenggarakan pemberian penghargaan bagi dosen-dosen berprestasi dalam bidang karya, pengabdian kepada masyarakat, kerjasama, dan inovasi yang diserahkan oleh Menristek Prof. Bambang Brojonegoro dengan didampingi Rektor ITB, Prof., Kadarsyah Suryadi. Salah satu staf dosen FTI yang menerima penghargaan dalam acara tersebut adalah Prof. Ir. I Gede Wenten, M.Sc., Ph.D.

Pada akhir acara Pameran Poster dan Produk P3MI 2019 dan berdasarkan pilihan para dosen ITB serta tamu undangan yang hadir, terpilih 3 stand terbaik dan 1 stand terfavorit. Salah satunya adalah penghargaan yang diberikan kepada FTI yang terpilih sebagai Stand Terbaik Ketiga.

Berita Terkait

English