Seminar Teknik Kimia Soehadi Reksowardojo 2020

Seminar Teknik Kimia Soehadi Reksowardojo (STKSR) merupakan seminar tahunan yang diselenggarakan oleh departemen teknik kimia ITB untuk menghargai kontribusi Prof. Soehadi Reksowardojo dalam mengembangkan pendidikan teknik kimia. STKSR 2020 bersama dengan Symposium on Photocatalyst and Photocatalysis (Symphosis) telah berhasil dilaksanakan dengan platform Zoom pada tanggal 16 dan 17 November 2020. Pada tahun ini STKSR 2020 membawakan tema “Circular Economy for a Better World”.

Sejumlah pembicara dari berbagai negara diundang untuk membicarakan berbagai topik bioenergi dan energi alternatif, teknologi pangan, teknologi bioprocess, kemurgi, teknologi pemisahan, simulasi proses, aplikasi industri, teknik reaksi dan kontrol, dan pendidikan teknik kimia. Presentasi dari para pembicara terbagi dalam 2 sesi besar dan 5 sesi paralel. Tahun ini terdapat 5 pembicara utama, 5 pembicara yang diundang, dan 113 makalah oral.

STKSR 2020 diawali dengan 3 rangkaian webinar yang telah dilaksanakan sebelumnya. Webinar pertama mengangkat tema “Penerapan Konsep Circular Economy dalam Mencapai Sustainable Consumption and Production di Industri Indonesia” yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2020. Webinar kedua dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2020 dengan tema “Industrial Water Reuse: Innovation and Practical Applications”. Webinar ketiga dengan tema “Challenges and Future Outlook of Photocatalytic Technology” telah dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2020.

 

 

 

 

 

Berita Terkait

English